Model Busana Muslim Kombinasi

Perkembangan model busana muslim kian hari terus mengalami kemajuan yang sangat pesat. Kalau dulu pemilihan warna masih terbilang aman dalam artian hanya menggunakan warna netral, namun kini Anda sudah bisa menjumpai beberapa kombinasi dari warna yang ada. Yang ada, perpaduan ini justru menampilkan sesuatu yang berbeda dan unik tanpa mengabaikan penampilan syari/i.

Sebut saja busana muslim dengan bahan brokat seutuhnya, namun tak sedikit juga yang mengenakan batik sebagai bawahan. Begitu juga dengan penggunaan warna yang sangat bervariasi satu dengan yang lainnya namun masih tetap mempertimbangkan keseimbangan.

Adapun aneka model dengan beragam warna tidak dipungkiri membuat banyak konsumen merasa mudah dalam menentukan pilihan mereka. Biasanya, kaum remaja atau karyawan sangat menyukai busana dengan model yang keluar dari zona nyaman. Alias, berani tampil beda dan unik tanpa terlihat aneh.

Nah, bagi Anda yang ingin memadupadankan antara busana muslim dengan bahan tambahan lainnya, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal. Seperti misalnya mengetahui jenis kain yang akan digunakan sebagai bahan kombinasi. Karena tak semua jenis bahan bisa dipakai meski sebagai bahan tambahan.

Salah satunya adalah bisa saja satu bahan untuk kombinasi warna hanya cocok dipakai saat acara yang sifatnya resmi. Atau, malah ada yang lebih cocok saat dipakai pada acara santai misalnya. Nah, pengetahuan akan jenis bahan ini sangat berpengaruh nantinya pada penampilan busana muslim yang Anda kenakan.


Seperti kain jersey misalnya yang merupakan salah satu jenis bahan yang paling sering digunakan karena bahannya cukup nyaman. Selain itu, teksturnya yang terkesan jatuh justru membuat tampilan kian mewah. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki tubuh berukuran besar agar tak kelihatan berisi.

Kemudian, bahan kain wolfis juga jenis kain yang juga digemari oleh banyak muslimah. Memiliki ketebalan dibawah kai jersey, namun teksturnya sangat ringan bahkan cenderung tipis. Meski demikian, jangan khawatir untuk mengenakannya karena meski ringan bahan ini tidak tembus pandang.

Kebanyakan para perancang busana muslim di Indonesia menggunakan jenis kain wolfis ini karena ringan, nyaman dipakai, teksturnya halus namun tidak transparan. Begitu juga dengan teknik perawatan sangatlah gampang karena mudah dirapikan dengan menggunakan sterika.

Selanjutnya adalah kain satin. Yup, sesuai dengan namanya bahwa kain itu memiliki tekstur yang cukup lembut, mengkilap dan tampak berkilau. Umumnya, busana muslim yang mengenakan bahan ini dipakai pada acara resmi. Itu tadi, karena memancarkan kemewahan dan elegan.

Nah, dari beberapa jenis kain diatas tentu memilih yang sesuai dengan busana muslim yang akan dipakai bukanlah satu yang hal sulit. Pastikan juga busana yang nantinya dipakai sesuai dengan tujuannya yaitu yang sifatnya resmi atau sekedar santai semata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *